Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 09 Februari 2012

Perkosa Cucu Tiri, Kakek Kabur Saat Hendak Ditangkap Polisi


Perkosa Cucu Tiri, Kakek Kabur Saat Hendak Ditangkap Polisi
TribunBatam
Ilustrasi

TANAH GROGOT - Bunga,15 (bukan nama sebenarnya-red), siswi salah satu SMP di Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh kakek tirinya.

Kasus ini berawal penuturan Bunga kepada Ibunya. Tidak terima, sang Ibu pun melaporkan ke Polsek Long Ikis. Namun demikian Suadi(55) pelaku perkosaan terhadap  Bunga yang juga kakek tiri korban ketika hendak dijemput polisi di rumahnya di Desa Kayungo, Suadi keburu kabur.
Kepada Tribun, Surmiati, tetangga korban menceritakan hal ini saat bertandang di rumah saudaranya di Desa Sempulang, Kecamatan Tanah Grogot, Senin (24/10/2011).
"Kasihan betul nasib anak itu Bunga, kok teganya menodai cucu sendiri, meski cuma cucu tiri," kata Surmiati.
Dikatakan, sepeninggal ayahnya, Bunga ikut nenek dan kakeknya di Desa Kayungo. Sedangkan Ibunya setelah menikah lagi diboyong oleh suaminya ke Desa Tajur, Kecamatan Long Ikis. Meski demikian, Bunga tetap memilih tinggal sama kakek dan neneknya.

"Boleh dikata, Bunga sudah kehilangan kasih sayang orangtuanya sejak kecil, sekarang masa depannya lagi yang hancur. Dan sepengetahuan saya, setelah dilaporkan Ibunya ke polisi, sang nenek menaruh makanan di belakang rumah, dan paginya tidak ada lagi bekasnya, saya curiga makanan itu diambil oleh Suadi," tuturnya.
Pasalnya, lanjut Surmiati, apa yang dilakukan nenek korban itu bukan cuma sekali, tetapi hampir setiap hari. Namun sekarang tidak lagi, sebab nenek korban sekarang tidak ada lagi di rumah itu, diduga nenek korban ikut kabur dengan Suadi.
"Kapan kepastian kejadiannya, saya juga tidak mengerti, yang jelas kasus ini sudah menjadi buah bibir di Kayungo," tambahnya.
Kapolsek Long Ikis AKP Pujo Priono yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan perkosaan itu, dan pelaku saat ini masih dalam pengejaran. "Pelaku yang dilaporkan atas nama Suadi,55, sekarang masih dalam pengejaran karena yang bersangkutan kabur ," kata Pujo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar