Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Jumat, 20 Januari 2012

Pacar Nikah, Ngadu Nasib ke Sintang

Kisah Gadis Selingkuhi Suami Orang (7)

Mungkin kasihan melihat Saskia, akhirnya Andi bercerita bahwa Joni telah menikah di kampung halamannya.

Oleh M Kusyairi

Bukan perpisahan yang ku tangisi, tapi pertemuanlah yang ku sesali. Kata mutiara inilah yang selalu berkecamuk dalam dada Saskia. Sejak Joni menyatakan akan pulang ke kampung halamannya di Lombok, malam itu, mereka melakukan perpisahan.

Seperti biasa sebelum pulang ke kos Saskia, mereka terlebih dulu makan bakso di terminal opelet Kota Sanggau. Tak lama berselang, mereka langsung mutar-mutar dengan sepeda motor masih kredit milik Joni. Mereka menghirup udara malam di kota Bumi Dara Nante itu.

Jarum jam menunjukkan pukul 21.30, mereka memutuskan untuk pulang ke kost Saskia. Karena kondisi sudah malam, mereka berbicara sedikit berbisik, takut mengganggu tetangga kamar sebelah.

Tak lama berselang, seperti biasa Joni mulai menebar kemesraan. Hal yang lumrah Saskia pun menyambut. Tak pelak, pergulatan pun terjadi, tapi hanya sebatas peluk dan cium serta kecupan saja. Berkali-kali Joni berupaya meminta lebih, namun selalu gagal.

Singkat kata keesokan harinya Joni, langsung berangkat. Saskia sempat mengantarkan di terminal bis Kota Sanggau keberangkatan dambaan hatinya itu.

Waktu terus berjalan. Saskia mulai mengenal serta memiliki Hand phone (Hp). Sementara Joni pun sudah memiliki juga, tak terasa kepulangan pria itu sudah mencapai tiga bulan. Joni mulai jarang menghubungi Saskia, meski hanya melalui pesan singkat (SMS). Mengisi kekosongan hati, gadis itu sering berhubungan dengan kenalan barunya Jarwo. Pria ini terbilang cukup getol melakukan pendekatan (PDKT). Berbagai jurus pun ia lakukan. Tapi, ditanggapi dingin oleh Saskia, karena ia masih berharap dengan Joni untuk datang membawakan ia ke pelaminan.

Tanpa sengaja, ketika Saskia jalan-jalan pas bertepatan adanya hiburan malam, ia bertemu dengan Andi (nama samaran) teman se kampung Joni sama-sama dari Lombok. Karena Andi pulang ke Lombok barengan dengan Joni, maka ia menanyakan kabar Joni.

Pria itu terlihat serba-salah dalam menjawab omongan Saskia. Ini membuat penasaran gadis itu dan meminta agar Andi berterus-terang apa yang terjadi. Mungkin kasihan melihat Saskia, akhirnya Andi bercerita bahwa Joni telah menikah di kampung halamannya.

Bagaikan disambar petir, ketika Saskia mendengar kabar itu. Tak terasa air mata membasahi pipi putih bersih itu. Singkat kata, untuk menguburkan kenangan di Kota Sanggau. Dia memutuskan berhenti dan pulang ke kampungnya di salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Sekadau.

Sumpek tinggal di kampung, lantas ia memutuskan mencari pekerjaan di Kota Sintang. Mujur ia diterima di salah satu supermarket selaku kasir. Kendati demikian, hubungannya dengan Jarwo tetap berlanjut meski belum ada ikatan percintaan. Nah, bagaimana kelanjutan, ikuti. (bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar