Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 24 Maret 2012

Demo BBM, Mahasiswa Jember Bakar Ban


Demo BBM, Mahasiswa Jember Bakar Ban
Tribun Jogja
Ilustrasi 

JEMBER - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) membakar sejumlah ban bekas di sela-sela unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di bundaran DPRD Jember, Jawa Timur, Kamis (22/3/2012).
Koordinator aksi, Afif Ayatulah, mengatakan kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan premium akan menyebabkan masyarakat semakin menderita karena harga semua kebutuhan pokok sudah merangkak naik.
“Aksi unjuk rasa sudah dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat, namun pemerintah tetap bersikeras untuk menaikkan harga BBM jenis premium dan solar. Kami prihatin aspirasi masyarakat sudah tidak didengar oleh pemerintah,” tuturnya.
Ia menilai defisit keuangan di APBN bukan karena membengkaknya subsidi BBM akibat naiknya harga minyak dunia, namun karena uang rakyat yang dikorupsi para pejabat. “Masih banyak pejabat melakukan korupsi menghabiskan uang rakyat dari APBN, sehingga pemerintah seharusnya menyita aset koruptor untuk subsidi BBM,” paparnya.
Untuk itu, kata dia, aktivis mahasiswa mendesak Pemkab dan DPRD Jember secara tegas untuk menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM yang menyebabkan rakyat semakin sengsara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar