Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 24 Maret 2012

Puluhan Ribu Buruh Lanjutkan Aksi ke Kemenkes


Puluhan Ribu Buruh Lanjutkan Aksi ke Kemenkes

Demonstran longmarch menggelar unjuk rasa melintas Jalan Pasteur, Kota Bandung, Selasa (20/3). Dalam aksinya massa yang berjumlah sekitar 100 mahasiswa gabungan dari PB HMI, PP PMKRI, Presidium GMNI dan PP GMKI yang melakukan longmarch dari kawasan Dago ke sekitar Gerbang Tol Pasteur ini menuntut duet SBY-Boediono turun dari jabatannya sebagai presiden dan wakil presiden jika sampai menaikan harga bahan bakar minyak (BBM), karena akan berdampak semua harga kenutuhan pokok naik yang dapat menyengsarakan rakyat. 




JAKARTA - Setelah 2 setengah jam melakukan aksi di depan Istana Negara, puluhan ribu buruh se-Jabodetabek meninggalkan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2012).

Menurut informasi yang dihimpun Tribunnews.com, puluhan ribu buruh ini akan melanjutkan aksinya di depan Kementrian Kesehatan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Maksud dan tujuan puluhan ribu buruh tersebut mendesak Kementrian Kesehatan segera diberlakukannya UU BPJS.

"Kami mendesak jaminan kesehatan seumur hidup bagi buruh segera diberlakukan," tegas Ketua KSPI, Said Iqbal kepada wartawan.

Puluhan ribu buruh se-Jabodetabek dan Banten membubarkan diri dengan tertib pada pukul 15.15 siang dengan menggunakan bus dan beberapa menggunakan motor sambil diiringi lagu Bento ciptaan Iwan Fals.

Konsentrasi ratusan aparat kepolisian dan TNI AD pun mulai terpecah. Sementara itu lalu lintas kendaraan berangsur normal setelah jalan Medan Merdeka Barat sempat ditutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar