Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 16 Januari 2012

Bocah 11 Tahun Diperkosa

Hilangkan Trauma, Korban Diterapi

Pontianak, Melur, 11, korban pemerkosaan di Tambak Ikan Desa Peniraman, Kamis (8/1) dibawa ke Pontianak untuk dilakukan terapi psikologis. Terapi ini diharapkan dapat mengurangi beban Melur pasca ulah bejat Dy, 20, yang memerkosanya beberapa waktu yang lalu.
Setelah pemerkosaan tersebut, gadis cilik yang baru saja duduk di kelas empat SD ini juga terpaksa berhenti sekolah karena tidak tahan menanggung malu terhadap teman-temannya.
Saat diminta bercerita tentang musibah yang dialaminya, Melur enggan berbagi. Ia masih trauma.
Keberadaan Melur di Kota Pontianak ini untuk sementara ditampung di Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kalbar. Ketua Harian LPA Kalbar, Martin Ja’is mengungkapkan, Melur ditampung sementara waktu demi memulihkan kondisi psikologisnya agar tidak teringat peristiwa yang dialaminya.
Dikatakannya, Melur ini untuk sementara distabilkan dulu psikologisnya dengan memondokkannya di salah satu pesantren di Kota Pontianak. Sehingga nanti langkah selanjutnya akan dipertimbangkan di mana tempat yang layak sehingga masa depan anak ini dapat terjamin sesuai dengan amanah undang-undang itu sendiri.
“Dari keluarganya sendiri sudah kami hubungi, dan dari kawan-kawan di Kabupaten Pontianak mengikhlaskan anak ini untuk kami bawa ke Pontianak,” tegasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar