Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 16 Januari 2012

Siswi SMP Diperkosa Lalu Dibunuh

Pelaku Reka Ulang 25 Adegan

Siswi SMP Diperkosa Lalu Dibunuh
Reka ulang pembunuhan terhadap Sofia yang berlangsung kemarin
 
Sambas, Berupaya mempertahankan mahkota perempuannya, seorang siswi SMP pun dibunuh oleh seorang pemuda. Jasad korban yang telanjang lantas dibuang pelaku ke tepi parit dekat masjid.
Demikian sepenggal gambaran kasus pembunuhan terhadap Sofia, 16, warga Desa Sebubus, Kecamatan Paloh. Pelakunya adalah Fr, 18, warga Perigi Parit, Kecamatan Teluk Keramat. Senin (16/2) kemarin, tersangka mereka ulang aksinya.
Rekonstruksi yang dimulai sekitar pukul 09.00 ini dikawal ketat aparat. Kendati demikian, rekonstruksi ini menarik perhatian warga sekitar yang hendak menonton ataupun melihat pelaku.
Sebanyak 25 adegan diperagakan langsung oleh tersangka Fr. Dimulai dengan perkenalannya dengan Sofia (diganti patung) hingga penemuan jasad Sofia oleh orangtuanya sendiri, Mulyadi dalam keadaan telanjang di pinggir parit belakang bak air wudu Masjid Mujahiddin.
Terungkapnya kasus perkosaan disertai pembunuhan ini bermula dari laporan Fahmi, paman korban kepada aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Paloh kurang lebih pukul 23.00. Fahmi merasa bimbang karena tidak biasa Sofia pulang hingga larut malam. Fahmi pun berinisiatif melapor ke Polsek Paloh perihal belum pulangnya siswi kelas 3 SMPN Desa Sebubus Kecamatan Paloh. Hinggalah sampai penemuan jasad korban.
Dari hasil olah TKP dan pengembangan, selang beberapa jam kemudian, petugas pun sukses mengungkap kasus tersebut. Tersangka dibekuk di Balai Desa, tempat rombongan Karang Taruna menginap, Sabtu, (17/01).
Ditemui di sela rekonstruksi, orangtua korban, Mulyadi berharap pelaku dihukum seberat-beratnya. (ova)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar