Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 09 Januari 2013

Ayah RI Berharap Otopsi Segera Selesai

Jakarta - Sunoto, 55 tahun, ayah korban meninggal akibat dugaan pemerkosaan, RI, 11 tahun, berharap agar proses otopsi terhadap anaknya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta segera selesai. "Kasihan dia kalau lama-lama, kesiksa," ujar Sunoto di RSCM, Ahad, 6 Januari 2013.

Jenazah RI diotopsi sejak pukul 10.30. Namun, hingga pukul 15.00, proses otopsi belum selesai. "Saya tak tahu siapa yang minta (anaknya diotopsi)," ujar ayah tujuh anak ini. Menurut keterangan yang tertera di papan daftar jenazah rumah duka RSCM, jenazah RI dikirim atas permintaan Kepolisian Resor Jakarta Timur.
Sunoto berharap bisa segera menguburkan putri bungsunya itu, meskipun hingga saat Sunoto belum tahu akan menguburkannya di mana. "Mau dibawa saja dulu di rumah (wilayah Rawabebek, Cakung, Jakarta Timur)," ujar dia.
Petugas Kementerian Sosial yang menemani proses pengambilan jenazah ini, Tugiyo Bisri, menyatakan pihaknya siap membantu mencarikan pemakaman bila keluarga meminta. "Sudah ada tim kami di sana yang mengecek situasi," ujarnya.
Akhir tahun lalu, RI diantar ke RSUP Persahabatan dalam kondisi kejang-kejang. Setelah diperiksa beberapa jam, RI pingsan karena demam yang tinggi. Dalam pemeriksaan lebih lanjut, tim dokter menemukan luka infeksi di sekitar kelamin dan lubang dubur. Lalu muncul dugaan ia mengalami tindak kekerasan seksual.
Seminggu dirawat, kondisi RI tak kunjung membaik. "Pasien dalam keadaan sakit berat," ujarnya. Sejak 2 Januari 2013, ia sudah dibantu alat pernapasan, namun temperatur tubuhnya tak juga turun. Sampai akhirnya pagi ini ia sampai di titik nadir, RI meninggal dunia pukul 06.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar