Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 09 Januari 2013

Otopsi RI, yang Diduga Diperkosa, Diumumkan Besok

Jakarta - Kepolisian Resor Jakarta Timur menyatakan hasil otopsi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo terhadap jenazah RI akan keluar besok Selasa 8 Januari 2013. RI adalah bocah perempuan 11 tahun yang diduga mengalami kekerasan seksual. "Dari RSCM keluar besok," kata Kasat Reskrim Polres Jaktim M. Saleh saat dihubungi Tempo, Senin 7 Januari 2013. Kepolisian meminta rumah sakit yang terletak di Salemba, Jakarta Pusat itu untuk mengotopsi jenazah RI, Minggu 6 Januari 2013. Tujuannya, untuk mengetahui sebab kematian RI.
"Jadi kalau meninggal karena diperkosa, kami punya buktinya," ujarnya. Menurut Saleh, kepolisian sudah meminta hasil otopsi itu sejak kemarin, namun RSCM belum bisa menyampaikannya karena belum rampung.
Selain hasil otopsi dari RSCM, pihak kepolisian juga akan mengacu pada hasil visum yang dilakukan RS Persahabatan. Rencananya hasil visum itu akan diterima pihaknya hari ini.
RI mengembuskan napas terakhir pada Minggu pagi 6 Januari 2013 di RS Persahabatan. Ia meninggal akibat trauma berat karena infeksi di alat kelaminnya. RI yang kejang-kejang, tiba di RS pada 29 Desember 2012. Saat dirawat di sana, RI tak sadarkan diri. Saat koma, RI sempat dikunjungi Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.
Polisi mengaku kesulitan dengan kondisi minimnya bukti, dan nihilnya keterangan dari korban. Namun, kata Saleh, polisi tetap akan gencar melakukan penyelidikan di lapangan. "Masih dalam pengembangan," ujarnya enggan memberi tahu perkembangan kasus yang tengah diselidikinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar