Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 09 Januari 2013

Komnas Anak Curiga R Korban Pemerkosaan

Komnas Anak Curiga R Korban PemerkosaanLihat Foto
JAKARTA - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak), Arist Merdeka Sirait mengatakan pihaknya curiga bocah berinisial R (11) yang kemaluannya terluka parah, adalah korban kekerasan seksual.
Dalam konferensi pers yang juga dihadiri Tribunnews.com di Rumah Sakit Umum Pusat, Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (03/03/2012), Arist mengatakan Komnas Anak akan mengawal keluarga korban untuk melaporkan dugaan tersebut ke Polres Metro Jakarta Timur.
"Kita akan laporkan ke Kepolisian, supaya Polisi punya bukti hukum bisa merekomendasikan visum, agar rumah sakit dapat melakukan pemeriksaan," jelasnya.
Asri (50), ibunda R dalam kesempatan yang sama mengatakan putrinya sejak sebulan terakhir kesehatannya menurun, hingga Sabtu lalu (29/12/2012) keluarga membawa bungsu dari 6 bersaudara itu ke rumah sakit.
Sampai di rumah sakit, menurut Asri salah seorang dokter menginformasikan bahwa kemaluan R terluka cukup parah, dan diduga akibat kekerasan seksual.
"Waktu dibawa ke rumah sakit anak saya sudah tidak sadar, tidak bisa ngomong, saya juga tidak bisa menanyakan ke anak saya, apa benar dugaan itu," ujarnya.
Mengenai dugaan kekerasan seksual itu, Asri mengaku agak bingung. Ia mengingat putrinya selalu dalam pengawasan keluarga, dan tidak sekali pun anak itu mengeluhkan sakit di kemaluannya, maupun cerita mengenai perlakuan tidak senonoh dari orang lain.
"Saya juga tidak curiga ke siapa-siapa mengenai hal ini," kata Asri.
Perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung itu mengaku teman-teman R sempat memberitahukannya bahwa wali kelas R, suka menciumi murid-murid perempuan.
"Tapi saya tidak tahu apa benar kekerasan seksual itu," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar