Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 09 Januari 2013

Komnas PA minta bocah yang koma di RS Persahabatan divisum

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait menduga RI (11) yang saat ini terbaring kritis di ruang ICU Rumah Sakit Umum Persahabatan mengalami kekerasan seksual. Arist pun telah membuat laporan kepolisian di Polres Jakarta Timur.
Agar dapat melakukan visum kepada RI.

"Saya mencurigai, anak (RI) ini mengalami kekerasan seksual. Kami sudah ke Polres Jakarta Timur, untuk rekomendasi dilakukan visum," ujarnya saat dihubungi, Jumat (4/1).

Menurut Arist, visum ini juga akan mencari siapa pelaku jika benar RI mendapat perlakuan kekerasan seksual. Dikatakan bisa saja penyakit yang dialami RI bukan karena pelecehan seksual.

"Kemarin saya lihat kondisinya, kemaluannya memang sudah dalam kondisi rusak berat, untuk itu kami akan lanjutkan ke proses kepolisian untuk divisum dulu, karena bisa saja disebabkan hal lain," jelasnya.

Sebelumnya RI (11), seorang bocah perempuan kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 22 Pulo Gebang, Jakarta Timur, terbaring koma di ruang Intensive Care Unit (ICU) lantai 2 Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, sejak Sabtu (29/12) lalu. Anak bungsu dari pasangan suami istri, S (50) dan Asri (54) ini di duga menjadi korban pemerkosaan. Ibu korban mengatakan, berdasarkan informasi dari teman-teman sekolahnya, terdapat seorang guru yang sering menciumi murid-murid di sekolah itu.

"Teman-temannya cerita ada guru yang suka ciumin anak," jelas Asri saat ditemui di Griya Puspa RSUP Persahabatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar