Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 09 Januari 2013

Luka RI Akibat Diperkosa, Masih Tanda Tanya

 Aksi Solidaritas untuk RI, Terduga Korban PemerkosaanLihat Foto

Jakarta - Dokter Kebidanan Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, dr Lucky Savitry, enggan menyimpulkan luka yang terdapat di kemaluan RI, 11 tahun, akibat dari pemerkosaan atau kekerasan seksual. Menurutnya, tim dokter hanya memeriksa dan tidak sampai pada penyebab luka tersebut. "Hasil akhirnya ada perlukaan di bagian vaginanya," kata Lucky dalam konferensi pers di RSUP Persahabatan, Jumat, 4 Januari 2012.
Lucky menjelaskan, luka ditemukan secara tidak sengaja pada saat dokter memasukan obat anti kejang melalui dubur RI. Menurutnya, ada luka di kelamin dan anusnya kemungkinan akibat benda tumpul atau benda lainnya yang menyebabkan luka tersebut. "Tapi kami tidak bisa menjelaskan penjebabnya karena visum belum dilakukan," ujarnya.
Menurut Lucky, luka itu diperkirakan sudah lama, karena sudah infeksi. "Lukanya sudah lebih dari 24 jam dan kami tidak bisa pastikan lukanya kapan, kami juga tidak tahu riwayat sebelumnya."
Sementara dokter spesialis anak, Emma Nuhaema mengatakan, RI juga mengalami infeksi atau radang otak. Namun, ia belum bisa memastikan apakah infeksi otak disebabkan karena kejang atau infeksi di vaginanya. "Kami sudah lakukan pemeriksaan CT scan dan ternyata ada infeksi otak, karena kejang atau bisa dicurigai mungkin dari luka (di kemaluannya) itu," ujarnya.
Saat ini, menurut dia, keadaan RI masih dalam kondisi sakit berat, tapi pasien sudah tidak mengalami kejang. RI, yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar kelas 5, masih terbaring koma di ruang ICU. Dia mengalami koma sejak 29 Desember 2012 dan hingga kini belum sadar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar