Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 09 Januari 2013

Permintaan Polisi, Jenazah RI Diotopsi di RSCM

Jakarta - Jenazah RI, 11 tahun, siswi SDN 22 Pulo Gebang, Jakarta Timur, yang meninggal akibat dugaan pemerkosaan, dikirim dari Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Jakarta Timur, ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, hari ini. Di RSCM, jenazah RI diotopsi untuk memperkuat temuan fakta dari RSUP Persahabatan. Otopsi dilakukan atas permintaan kepolisian demi kepentingan penyelidikan. "Polisi meminta (jenazah RI) untuk diotopsi di RSCM," ujar Direktur Utama RSUP Persahabatan, Priyanti Z. Soepandi, di kantornya, Ahad, 6 Januari 2013.
RI dirawat di RSUP Persahabatan sejak 29 Desember 2012, dan meninggal pagi tadi pukul 06.00. Proses otopsi sedang berlangsung hingga siang ini. Beberapa anggota keluarga RI menunggu pemeriksaan tersebut di Rumah Duka RSCM.
Akhir tahun lalu, RI diantar ke RSUP Persahabatan dalam kondisi kejang-kejang. Setelah diperiksa beberapa jam, RI pingsan karena demam yang tinggi. Setelah diperiksa lebih lanjut, tim dokter menemukan luka infeksi di sekitar kelamin dan lubang duburnya.
Lantas muncul dugaan ia mengalami tindak kekerasan seksual. Seminggu dirawat, kondisi RI tak kunjung membaik. "Pasien dalam keadaan sakit berat," ujarnya. Sejak 2 Januari 2013, ia sudah dibantu alat pernapasan, namun temperatur tubuhnya tak juga turun. Sampai akhirnya pagi ini, ia sampai di titik nadir. RI meninggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar