Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 28 Maret 2012

Harga Minyak Turun dari Posisi Tertinggi


Shutterstock ilustrasi
MELBOURNE, Harga minyak mentah merosot dari harga penutupan tertinggi dalam lebih dari satu minggu di New York seiring investor bertaruh bahwa naiknya persediaan minyak mentah Amerika Serikat berarti sinyal permintaan bahan bakar mungkin terganggu di negara tersebut.
Harga minyak West Texas Intermediate untuk pengantaran Mei turun 59 sen menjadi 106,74 dollar AS per barrel di perdagangan elektronik Nymex, dan sempat berada pada harga 106,85 dollar AS per barrel pada pukul 09.31 Rabu (28/3/2012) waktu Sydney. Pada penutupan Selasa (27/3/2012) kemarin, harga minyak sempat melaju ke posisi 107,33 dollar AS per barrel.
Sementara itu, harga minyak Brent untuk penetapan Mei turun 11 sen menjadi 125,54 dollar AS per barrel di ICE Futures Europe Exchange, London, Selasa. Minyak mentah berjangka pun turun 0,6 persen, dan ini adalah penurunan untuk hari pertama dalam kurun waktu empat hari.
Penyebab turunnya harga minyak mentah yakni meningkatnya persediaan minyak mentah AS. Data American Petroleum Institute menyebutkan, persediaan minyak AS naik 3,6 juta barrel pada minggu lalu. Survei Bloomberg untuk laporan Departemen Energi AS yang rencananya dikeluarkan pada hari Rabu waktu setempat menaksir persediaan minyak hanya naik 2,6 juta barrel.
Sementara itu, menurut laporan MasterCard Inc (MA)'s SpendingPulse, permintaan bensin AS merosot 1,5 persen pada minggu lalu dari minggu sebelumnya, sementara konsumsi tergelincir di bawah level untuk 30 minggu berturut-turut dari tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar