Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 29 Maret 2012

Bahas Demo BBM, Kapolri Rapat Telekonferensi dengan Kapolres se Indonesia


Jakarta - Kapolres di seluruh Indonesia menggelar telekonferensi, terkait pengamanan demonstrasi menolak rencana kenaikan BBM bersubsidi.

"Telekonferensi mengevaluasi pengamanan BBM itu dipimpin langsung Kapolri, Jenderal Timur Pradopo," kata Kepala Bagian Operasional Polres Sampang, Komisaris Polisi Danuri, Rabu 28 Maret 2012 malam.

Selain membahas evaluasi pengamanan terkait isu BBM, dalam telekonferensi antara Kapolri dengan para Kapolres dan Kepala Satuan di se-Indonesia itu, juga membahas perkembangan situasi terkini di masing-masing daerah.

Danuri menjelaskan, dalam telekonferensi itu, Kapolri berpesan kepada petugas kepolisian di masing-masing daerah agar dalam melaksanakan tugas pengamanan, tetap memperhatikan prosedur yang telah ditetapkan.

"Kapolri mewanti-wanti agar dalam menjalankan tugas polisi tidak emosional dan terpancing emosi massa," kata Danuri.

Selain pengamanan unjuk rasa menolak rencana kenaikan BBM, yang juga menjadi perhatian Kapolri ialah upaya memberantas peredaran narkoba di tanah air.

Danuri menambahkan, gelar telekonferensi vedio antara Kapolri dengan para Kapolres dan Kapolda di seluruh Indonesia sebenarnya merupakan kegiatan rutin di internal institusi itu.

"Tapi kali ini memang lebih fokus pada persoalan pengamanan BBM, karena unjuk rasa terjadi di semua wilayah di Indonesia," katanya menjelaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar