Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 29 Maret 2012

Serikat Pekerja Berunjuk Rasa di Depan DPR


Jakarta: Ratusan pengunjuk rasa yang berasal dari organisasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jawa Barat dan Banten menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR untuk menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Kamis 29 Maret 2012. Massa terlihat memadati jalan di depan DPR mulai pukul 11.00.

Sekitar jam 11.30, massa bergerak mendekati gerbang depan. "Kami meminta pemerintah tidak menaikkan harga bahan bakar satu rupiah pun," ujar perwakilan demonstran. Mereka berorasi di atas truk menggunakan perangkat pengeras suara. Pengunjuk rasa mengusung spanduk besar bertuliskan "Tolak Kenaikan BBM dan Segera Laksanakan UU No 24/2011 tentang BPJS”. Spanduk dipasang tepat di pintu gerbang Gedung DPR.

Hingga pukul 12.00 unjuk rasa berlangsung tertib. Massa berkali-kali meneriakkan kalimat "Kami berjanji akan tertib". Sementara itu, dari Tangerang dilaporkan, sekitar seribu buruh menggelar aksi long march. Awalnya mereka berencana menduduki Bandara Soekarno-Hatta. Namun karena diblokade polisi, buruh akhirnya mengalihkan target ke gedung DPR dengan melewati Jalan Daan Mogot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar