Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 29 Maret 2012

Ratusan Buruh Jawa Timur Turut Berunjuk Rasa


Ratusan buruh dari SPN Jatim berunjuk rasa di depan Gedung Grahadi, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/3/2012)
SURABAYA, Ratusan buruh di Jawa Timur yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM bersubsidi di depan Gedung Grahadi, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/3/2012).
Buruh yang berasal dari Surabaya, Jombang, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Mojokerto, dan kota lainnya di Jatim berunjuk rasa dengan membawa dua truk dan puluhan sepeda motor. Mereka kemudian berorasi dan membentangkan spanduk penolakan kenaikan harga BBM.
Ratusan pesonel kepolisian mengamankan unjuk rasa dengan berjaga di dalam dan di luar gedung. Para buruh menilai, kenaikan harga BBM akan menyengsarakan mereka karena daya beli turun sementara upah tetap.
Sebagai gambaran, upah minimum Kabupaten Sidoarjo tahun 2012 sebesar Rp 1.252.000 nilainya akan turun jika harga BBM dinaikkan.
"Kami akan turun ke jalan lagi dengan massa lebih banyak jika sampai harga BBM dinaikkan sementara upah tetap. Jelas kebijakan ini merugikan buruh," kata Sudarmaji, Ketua SPN Jawa Timur yang juga koordinator aksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar