Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 26 Maret 2012

10 Hari Demo 117 Mahasiswa Ditangkap, 22 Luka-luka


10 Hari Demo 117 Mahasiswa Ditangkap, 22 Luka-luka
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Ilustrasi 

JAKARTA--Pendiri LSM Bendera Adian Napitupulu mengungkap,
perjuangan mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM adalah perjuangan yang patut mendapat standing aplaus.
Mereka, saat ini secara langsung tanpa sekat berhadap-hadapan dengan seluruh kekuatan represi negara, mulai dari Polisi sampai tentara. Para mahasiswa berhadapan langsung dan adu cerdas otak mengelola taktik, strategi dengan jawara-jawara politik dari berbagai partai besar di DPR, Golkar, PAN, PKB dan Demokrat.
"Untuk keyakinan pada kebenaran pengetahuan dan keberpihakan pada rakyat, dalam 10 hari sudah 117 mahasiswa di tangkap dan 230 orang luka-luka. Disisi lain, para petinggi negara sepertinya bangga menganiaya para mahasiswa itu dan berusaha mengolok-olok keringat, air mata dan darah mahasiswa itu dengan mengirimkan puluhan pemuda mendampingi SBY ke China," kata Adian dalam rilisnya yang diterima tribun, Sabtu (24/3/2012) kemarin
Seolah-olah, Adian menjelaskan, mencibir mahasiswa dengan pilihan, tolak kenaikan BBM dan silahkan nikmati luka-luka atau setuju kenaikan BBM dan nikmatilah jalan-jalan ke China.
Aura perlawanan mahasiswa saat ini, katanya lagi, sudah mewarnai atmosfir politik sehingga mampu memaksa dan menggerakan para tokoh seniman bahkan PDI Perjuangan bukan saja menolak dengan kata-kata, tapi ikut turun ke Jalan.
Yang terjadi bukan partai menggerakan mahasiswa tetapi mahasiswalah yang menggerakan partai.
Perlawanan itu hampir menyamai perlawanan mahasiswa di tahun 98, gigih, ulet, dan terus-menerus. Suhu politik dari hari ke hari semakin meningkat dan sepertinya tidak akan padam, " Adian menegaskan.
Walaupun, katanya lagi pasukan dari TNI di kerahkan. Disiagakan, kata Adian lagi, untuk sampai pada adu fisik di lapangan dengan mahasiswa yang bermodal spanduk serta poster seadanya.
"Siapa yg akan menang? Apakah pemerintah atau mahasiswa? Ini sebuah pertanyaan yang serupa dengan pertanyaan, siapa menang? masa lalu (pemerintah) atau masa depan (mahasiswa), " tegas Adian Napitupulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar