Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 26 Maret 2012

Gerakan Tanda Tangan Tolak Kenaikan BBM



Sri Gerakan Tanda Tangan di Solo Tolak Kenaikan BBM
SOLO, Kain sepanjang 200 meter dibentangkan di Jalan Sudirman di dekat lokasi unjuk rasa di depan gedung Kantor Bank Indonesia, Solo, Senin (26/3/2012).
Jika subsidi BBM dicabut, harga premium akan mendekati harga pasar maka yang akan diuntungkan adalah perusahaan-perusahaan minyak asing yang telah lama bercokol di Indonesia.
-- Sugiyanto
Kain itu dipenuhi coretan tanda tangan pejalan kaki atau masyarakat yang memiliki aspirasi sama dengan para pengunjuk rasa, yakni menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
Menurut koordinator lapangan unjuk rasa, FX Sugiyanto, gerakan mengumpulkan tanda tangan ini sebagai tanda solidaritas terhadap nasib masyarakat kecil yang akan semakin terjepit dengan kenaikan harga BBM. Menurut dia, pemerintah seharusnya melindungi masyarakat bukan justru menyerahkan nasib rakyat pada mekanisme pasar bebas dalam segala bidang kehidupan.
"Jika subsidi BBM dicabut, harga premium akan mendekati harga pasar, maka yang akan diuntungkan adalah perusahaan-perusahaan minyak asing yang telah lama bercokol di Indonesia," kata Sugiyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar