Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 26 Maret 2012

60 Pimpinan Buruh Makan Bareng Kapolda Metro Jaya


60 Pimpinan Buruh Makan Bareng Kapolda Metro Jaya
Ribuan buruh turun ke jalan berunjuk rasa, di Istana Negara RI, Jakarta, Rabu (21/3/2012),menolak rencana pemerintah menaikan BBM.

JAKARTA - Sebanyak 60 pimpinan buruh se-Jabodetabek bertemu dan makan siang bareng Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab di sebuah restoran Padang Sederhana di kawasan pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (24/3/2012), siang.
Ketua Harian Komite Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Prakoso Wibowo, kepada Tribunnews.com, mengatakan, dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa buruh tetap akan turun ke jalan menolak kenaikan BBM pada tanggal 27 Maret mendatang.
"Buruh akan tetap melakukan aksi mogok dan menutup jalan tol dan turun ke jalan dan tidak melakukan tindakan anarkis," kata Prakoso.
Dikatakan Prakoso, dalam pertemuan itu, Kapolda Metro Jaya mengimbau agar dalam melakukan aksi tolak BBM harus sesuai undang-undang dan peraturan agar tidak terjadi bentrok antara polisi dan buruh pada saat aksi tolak kenaikan BBM.
"Dalam dialog yang berlangsung kondusif dan akrab, Kapolda mengatakan bahwa Kapolda pun merasakan bagaimana kaum buruh adalah kaum yang termarjinalkan dan tergantung dengan pengusaha," ujar Prakoso.
Dikatakan, dari dikusi tersebut buruh meminta Kapolda untuk memberantas pungli dan premanisme yang memberatkan buruh karena itu.
"Kapolda juga berjanji akan berusaha untuk bersama sama buruh melakukan pemberantasan pungli agar kesejahteraan buruh dapat meningkat," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar