Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 26 Maret 2012

Puluhan Mahasiswa STIKES Kudus Tolak Kenaikan Harga BBM

KENAIKAN HARGA BBM

Puluhan Mahasiswa STIKES Kudus Tolak Kenaikan Harga BBM 
 
KUDUS, Sekitar 50 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menolak kenaikan harga bahan bakar minyak. Mereka berjalan kaki dari kampus hingga Alun-alun Simpang Tujuh, Kudus, Senin (26/3/2012) siang.
Para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GMPR) itu menggelar orasi dan membagi-bagikan selebaran. Mereka juga menggelar aksi teatrikal.
Salah seorang mahasiswa memerankan tokoh Presiden Susilo Bambang Yuhoyono. Dia berdiri di atas gerobak sampah sembari membawa cemeti. Adapun mahasiswa lain yang memerankan rakyat kecil meminta sosok yang berdiri itu turun.
Koordinator aksi GMPR STIKES Kudus, Roy Alfianto, mengatakan, pemerintah tidak perlu menaikkan harga  untuk mengurangi defisit. Pemerintah seharusnya berdialog dengan DPR untuk menurunkan gaji wakil rakyat.
"Pembangunan gedung DPR bernilai triliunan itu juga sebenarnya tidak perlu. Pasalnya gedung yang saat ini ada masih layak," kata dia.
Pemerintah, lanjut Roy, perlu menghemat dan menekan pengeluaran belanja negara itu. Rakyat kurang mampu lebih membutuhkan perhatian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar