Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 26 Maret 2012

Gerindra Siapkan Advokat untuk Dampingi Demonstran


Gerindra Siapkan Advokat untuk Dampingi Demonstran

Ribuan anggota Hizbut Tahrir Indonesia Bangka Belitung melakukan aksi long march, Minggu (25/3/2012), sebagai bentuk penolakkan terhadap kenaikan harga BBM yang rencananya diberlakukan pemerintah pada 1 April mendatang. 
 
JAKARTA - Unjuk rasa nasional menentang kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM pada awal April 2012, akan berlangsung pada 27 Maret 2012.
Menyikapi hal itu, Partai Gerindra berencana menerjunkan ratusan kader yang berprofesi sebagai advokat dan paralegal, untuk mendukung gerakan unjuk rasa tersebut.
Hal itu untuk mengantisipasi penangkapan atau kriminalisasi terhadap peserta aksi demo penolakan kenaikan harga BBM, yang digelar di seluruh daerah.
"Para advokat dan paralegal itu akan standby di lapangan, di berbagai kota di seluruh Indonesia, dan langsung mendampingi peserta aksi," kata Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman, dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Minggu (25/3/2012).
Habib menjelaskan, langkah advokasi untuk para demonstran mencerminkan komitmen terhadap penegakan demokrasi, juga sebagai wujud konkrit penolakan Partai Gerindra terhadap kebijakan pemerintah tersebut.
Namun, Gerindra mengimbau agar peserta aksi dapat menjaga aksinya secara tertib, rapi, disiplin, serta tidak mudah diprovokasi untuk melakukan kerusuhan.
"Kami menyerukan kepada peserta aksi untuk tidak ragu dan takut memperjuangakn aspirasi rakyat menolak kenaikan harga BBM," sergah Habib. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar