Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 26 Maret 2012

Lima Alasan Mengapa Demokrat Setuju Harga BBM Dinaikkan


Lima Alasan Mengapa Demokrat Setuju Harga BBM Dinaikkan

Sejumlah pengendara sepeda motor antre saat akan membeli bahan bakar di SPBU Kairagi, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (21/2/2012). 
 
JAKARTA - Ketua Biro Perimbangan Keuangan Daerah DPP Partai Demokrat (PD) Muhammad Husni Thamrin mengatakan, partainya punya lima alasan untuk menyetujui kenaikan harga BBM.
Alasan pertama, subsidi BBM hanya dinikmati sebagian besar masyarakat kelas menengah atas.
"Pertama adalah kebijakan kepada rakyat kecil. Karena menurut survei, konsumsi BBM oleh kalangan menengah ke atas 10 kali lebih banyak dibandingkan rakyat miskin," ujar Husni Thamrin di Warung Daun Cikini, Minggu (25/3/2012).
Kedua, lanjutnya, karena PD menilai energi BBM bisa habis jika terus dipakai. Apalagi, infrastruktur untuk pindah ke energi terbarukan lain belum siap menggantikan BBM.
"Kedua kebijakan ini akan membuat kita berhemat, karena BBM merupakan sumber energi tak terbarukan, dan akan habis dalam jangka waktu tertentu," tutur Husni.
Alasan ketiga, PD yakin dana subsidi BBM harus diganti untuk pembangunan nasional. Keempat, PD percaya jika harga BBM naik dan volume dikurangi, maka bisa mengurangi penyelundupan BBM yang marak terjadi saat ini.
"Kelima, untuk memudahkan pemerintahan selanjutnya. Karena, dengan pengurangan subsidi BBM saat ini, anggaran untuk pemerintahan selanjutnya tidak akan terlalu timpang," bebernya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar