Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 26 Maret 2012

Hari Ini Buruh Akan Menginap di Depan Istana dan DPR



Hari Ini Buruh Akan Menginap di Depan Istana dan DPR

Aparat kepolisian mengamankan ribuan buruh yang turun ke jalan berunjuk rasa, di Istana Negara RI, Jakarta, Rabu (21/3/2012), menolak rencana pemerintah menaikan BBM. Pemerintah berencana menaikan BBM pada 1 April 2012 ini dengan alasan akan meringankan beban APBN, dan menyalurkan alokasi subsidi BBM ke sektor lain. 
 
JAKARTA--Ribuan buruh akan mengepung Istana Negara dan gedung DPR. Buruh rencananya juga akan memblokir jalanl tol pada demo akbar ribuan buruh hari ini, Senin (26/3/2012) menolak kenaikan harga BBM.
Sekjen Komite Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Ainur Rofiq, dalam rilisnya mengatakan tidak ada jalan lain kaum buruh dan miskin kota harus menerapkan politik barji barbeh (bubar siji bubar kabeh), dengan melakukan aksi penolakan turun ke jalan dan mengepung istana Negara dan Gedung DPR dan serta menginap.
"Selain aksi turun kejalan kaum buruh juga meyerukan kepada seluruh kaum buruh dan pengusaha untuk melakukan mogok nasional hingga pemerintah sadar bahwa menaikan harga BBM adalah hal yang akan meyebabkan kiamat ekonomi bagi kehidupan buruh dan keberlangsungan usaha dari pengusaha," kata Rofiq.
Dikatakan, kenaikan harga BBM sudah tinggal menunggu ketok palu dari DPR dan dalam hitungan hari saja maka pemerintah akan segera menaikan harga BBM dan akan segera diikuti barang dan jasa , hal tersebut berarti kaum buruh akan menghadapi kehidupan yang cukup sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya .
"Nampaknya pemerintah SBY dan DPR tidak akan mendengar penolakan penolak yang dilakukan oleh elemen masyarakat yang sudah merata disemua daerah , SBY melalui kurcaci kurcaci politiknya serta ekonomnya mencoba melakukan pembenaran mengenai kenaikan harga BBM yang harus dinaikan karena harga minyak dunia naik," ujarnya.
Dikatakan bagi kaum buruh dan miskin kota yang sudah menjalani beban ekonomi yang sangat berat karena pembangunan ekonomi yang ngaco dari pemerintah SBY dengan naiknya harga BBM maka akan semakin melarat ,serta banyaknya kebohongan akan jumlah angka kemiskinan di Indonesia.
Ditegaskan, tudingan tudingan anarkis dan menganggu kepentingan umum serta akan mengulingkan pemerintahan oleh SBY dan kroni kroni dalam melakukan aksi penolakan BBM adalah hanya senjata bagi SBY untuk melakukan pembenaran untuk menaikan harga BBM. Padahal, justru pemerintah SBY yang anarkis dan menganggu kepentingan umum jika menaikan harga BBM.
"Sebab dengan naiknya harga BBM kemiskinan akan bertambah artinya itulah yang disebut tindakan anarkis ,menaikan harga BBM bersubsidi itulah yang menganggu kepentingan umum yaitu kepentingan rakyat untuk hidup sejahtera terganggu," kata Rofiq.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar