Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 27 Februari 2012

Habib 'H' yang Diduga Cabuli Santrinya Belum Diperiksa Polisi

JAKARTA - Seorang habib berinisial H, yang diduga telah melakukan tindakan pelecehan seksual atau pencabulan terhadap para santrinya hingga saat ini belum menjalani pemeriksaan di Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menuturkan, pihaknya masih meneriksa 11 orang saksi terkait kasus tersebut.
Rikwanto menjelaskan, polisi mengaku kesulitan mengungkap kasus tersebut lantaran peristiwanya terjadi pada 2002 silam. Sehingga, tuturnya, saat ini usia mereka telah dewasa. "Sekarang kan tahun 2012, usia mereka sudah dua puluhan tahun mungkin," ujarnya kepada Republika, di Jakarta, Kamis (9/2).
Kendati demikian, Rikwanto menjelaskan, polisi akan menangani kasus itu karena laporan aduannya telah sampai ke Polda pada 16 Desember 2011. Oleh karenanya, polisi terus mendalami keterangan saksi-saksi agar tidak ada kesalaham dalam pengunglapan kasusnya.
"Kasus itu kan melibatkan pemuka agama, jadi isu sensitif," ujarnya saat ditemui di kantornya.
Terkait penanganan kasus yang lamban, Rikwanto menegaskan, pihaknya harus hati-hati menagani kasus itu karena bisa saja tergelincir ke dalam isu SARA. Dia menegaskan, pendalaman keterangan perlu dilakukan untuk memastikan laporan itu bersih dari fitnah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar