Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 27 Februari 2012

Vita Akhirnya Bertemu Keluarga

Jakarta: Setelah beberapa lama berada dalam perlindungan Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI, model cilik Ruvita Sari alias Vita kembali bertemu keluarganya, Kamis (9/2). Sayang saat ini Vita yang untuk sementara tinggal di rumah adik bapaknya di kawasan Jakarta Timur, tak diizinkan bertemu rekan-rekan media. Nantinya setelah pulih dari trauma rencananya gadis berusia 13 tahun ini akan kembali bersama keluarganya di rumahnya di Cipayung, Jaktim.
Sementara hasil mediasi keluarga Vita dan KPAI, sang gadis akan dikembalikan ke keluarga, dengan syarat Vita di sekolahkan di sekolah yang baik sesuai kemampuan orangtua. Vita juga diperbolehkan berkunjung ke rumah bunda Maya, orang yang selama ini dianggap sebagai ibu angkatnya. Itu pun dengan syarat didampingi orangtua atau diwakilkan kakaknya dengan izin tertulis dari orangtua kandung. 
Sebelumnya vita sempat kabur ke Sorong, Papua Barat selama beberapa hari hingga membuat orangtua cemas dan melapor ke polisi. Setelah dipulangkan ke Jakarta, Vita tak mau pulang ke rumah orangtua di Cipayung. Alasannya ia mengaku tak disekolahkan dan suka dipukul. Namun semua itu dibantah orangtua.

Saat itu Vita memilih tinggal di rumah ibu angkatnya, Maya di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Setelah KPAI turun tangan, Vita kemudian tinggal dalam perlindungan KPAI.(AIS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar