Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 27 Februari 2012

Ini Alasan Polisi tak Juga Periksa 'Habib H Cabul'

JAKARTA - Pihak kepolisian hingga saat ini belum juga memanggil dan sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap Habib H yang diduga telah mencabuli santrinya sejak dilapori pada 16 Desember 2011. Salah satu alasan penyidik kepolisian adalah masih berkoordinasi dengan ahli bahasa.
Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Jumat (17/2), keterlibatan para ahli untuk menelisik proses komunikasi antara saksi dan terlapor saat kejadian pelecehan seksual terjadi juga menjadi fokus pendalaman kasus.
Ahli Bahasa, misalnya, akan menjelaskan isi percakapan yang disampaikan Habib H kepada sejumlah korban itu dapat terkategori ungkapan pelecehan seksual atau tidak.
Jadi, tuturnya, kasus dugaan pelecehan seksual itu harus ditangani dengan hati-hati. Upaya penyelidikan yang mendalam, menurutnya, harus dilakukan agar tidak ada unsur fitnah dalam laporan itu.
Terkait kekhawatiran polisi akan pengerahan massa Habib H bila diperiksa, Rikwanto menegaskan, itu bukan suatu alasan. Menurutnya, setiap orang yang terbukti bersalah secara hukum harus ditindak tanpa pandang bulu.
"Namun, untuk sampai pada proses penyidikan, polisi harus melalui proses penyelidikan kasus yang akurat dan mendalam," ungkapnya saat ditemui di Mapolda Metro Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar