Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 27 Februari 2012

Perilaku Seks Remaja Banjarmasin Merisaukan

Banjarmasin (ANTARA) - Perilaku seks remaja di Kota Banjarmasin belakangan ini kian merisaukan, kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, drg Hj Dias R Praswasti.
Kepada pers di Banjarmasin, Jumat, Dias mengatakan, perilaku angka seks bebas kalangan remaja menunjukkan seks yang merisaukan itu terlihat dari meningkatnya jumlah persalinan remaja putri.
"Dari sebanyak 50 orang pada 2010, melonjak menjadi 235 orang pada 2011," ujarnya.
Data lainnya terjadi pada kasus KTD (kehamilan yang tidak diinginkan) yakni dari 35 orang 2010, melonjak menjadi 220 orang pada 2011.
Data tersebut berdasarkan laporan dari 26 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas se-Kota Banjarmasin yang bekerja sama dengan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).
Semua itu untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Kota Banjarmasin dengan rentang usia dari sembilan tahun hingga 19 tahun.
Hj Diah menerangkan setiap Puskesmas membina UKS yang ada di setiap sekolah kemudian hasilnya didapat dari laporan setiap UKS kepada Puskesmas dan dievaluasi Dinkes Kota Banjarmasin.
Untuk menekan perilaku seks bebas di kalangan remaja, perlu upaya simultan dari seluruh pihak terkait mulai dari orang tua, guru, tokoh agama, pemerintah dan masyarakat luas serta media massa. (rr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar