Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 18 Januari 2012

Facebook Sarana Jitu Berkencan

(1)

Alfy Shandy
Berkembangnya zaman dan teknologi memiliki pengaruh besar bagi manusia. Kecil-besar, tua-muda, miskin-kaya, kurus-gendut, cantik-jelek, pria-wanita, semua merasakan dampaknya. Tak terkecuali di Kabupaten Pontianak.
Dampak teknologi dan perkembangan dalam bidang lainnya termasuk soal etika dan moral. Dulu, bicara tentang kesakralan pernikahan, hal-hal yang tabu, dan kebiasaan (adat istiadat) masih dihargai, dihormati, dan dijunjung tinggi oleh manusia.
Kini, perubahan dari penghargaan yang tinggi itu, secara sosio-kultur dan tentunya dari sudut pandang agama cenderung meningkat secara signifikan dalam moral yang merosot.
Jejaring sosial Facebook misalnya. Layanan yang mendunia tersebut sangat mudah diakses. Baik dalam satu genggaman tangan melalui HP berbasis internet, maupun di warnet-warnet atau di rumah-rumah dengan layanan langganan jaringan internet harga murah terjangkau.
Perkembangan teknologi, media, ekonomi dan sebagainya itulah yang akhirnya menjadi kambing hitam karena menjembatani penurunan kualitas pendidikan, moral, etika, kerohanian, dan aspek psikologis lainnya.
Kru di balik cerite koran ini menemukan beberapa kalangan remaja yang mengumbar nafsu syahwat yang dipajang dalam foto Facebook-nya. Walau tidak begitu vulgar, namun belahan dada dan kemulusan sedikit payudara yang menyembul dari balik bra yang dikenakan dalam foto yang dipajang. Ini sudah cukup menunjukkan bukti adanya keberanian. Bahkan, dalam pesan singkat yang disampaikan, kerap menjurus ke tulisan yang beraroma seks.
Saat menyusuri jejaring sosial Facebook, penulis sempat kaget dengan penemuan beberapa pemilik Facebook yang memanjang foto yang setengah bugil. Sebut saja namanya Dev Cute (nama samaran). Gadis berkulit putih usia 19 tahun yang mengaku kelahiran salah satu daerah di Kabupaten Pontianak ini, menulis statusnya “kepala pusing, pengen begituan ama cowok tangguh dan romantis”. Tak pelak status yang dibuat mendapat banyak tanggapan dari sang lelaki yang berlagak ramah jagoan. Bahkan dalam profil ada om-om yang juga semangat mengomentari status tersebut. “Sama om aja cantik. Nanti dipuasin sama pusingnya hilang dua bulan,” tulis om tersebut menjawab statusnya Dev Cute.
Mengetahui lebih jauh siapa Dev Cute sebenarnya? Apakah foto yang dipajang adalah foto dia sebenarnya? Kru di balik cerite coba menyamar nama. Penelusuran yang dilakukan kru dalam dua bulan terakhir ini berhasil menemukan beberapa ABG termasuk Dev Cute yang senang mengumbar syahwat dan membangkitkan gairah kelaki-lakian melalui request maupun chat via obrolan yang terdapat di sebelah kiri bawah layar Facebook.
Para ABG tersebut malah tak segan-segan menyapa terlebih dahulu dengan menawarkan kencan enak melalui obrolan Facebook. “Hi Abang, adek kedinginan nih malam. Mau tolong hangatin adek. Wkwkwkwk....” tulisan menggoda obrolan Facebook yang dikirim Dev Cute. (bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar