Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 18 Januari 2012

Pasang Mata, Pasang Telinga, UKM Dimana-mana

Seorang pebisnis online sejatinya adalah seorang pemasar atau bahasa keren-nya SALES. Karena itu jiwa sales haruslah tertanam kuat dalam dada, hati, jiwa dan sanubari *lebay mode on*. Coba anda pikirkan, bisnis online yang mana yang tidak menjadikan anda seorang sales?
Tapi sayangnya, profesi sales saat ini dianggap sebelah mata oleh orang-orang yang masih memiliki pemikiran jadul jaman baheula. Sales dianggap profesi cadangan. Coba anda perhatikan, jika ada 2 lowongan yang satu sales satu lagi customer service, pasti akan memilih customer service. Padahal duitnya banyak sales daripada CS hehehe..
Jika anda tertarik di bisnis ini, maka anda harus siap dianggap sales, harus punya jiwa sales dan harus punya otak sales. Pokoknya begitu lihat barang anda harus bisa punya pikiran “Nih barang gimana cara jualnya ya? Dan berapa harganya?”
Saya terkejut juga saat ada yang telpon saya nanya bisnis apa yang paling menguntungkan. Tatkala saya bilang ya Jualan. Kalau ndak punya produk ya jual produk orang lain. Yang bikin saya terkejut ternyata rekan kita ini malah nggak kepikiran soal itu. Halah…
Anda sudah belajar soal affiliasi totalitas dan saya rasa anda seharusnya sudah paham bagaimana cara berpikirnya. Sekarang bagaimana menerapkan totalitas itu di sebuah kesempatan yang saat ini subhanallah begitu terbuka.
Alhamdulillah.. saya beberapa hari lalu ditemukan Allah dengan seorang pengusaha dan kemarin kembali ketemu pengusaha yang lain. Dan ada persamaan diantara keduanya yaitu SEMUA PENGUSAHA SUKSES!
Dan persamaan keduanya, sangat menggiurkan, KEDUANYA GAK BISA BIKIN WEB
Mau yang lebih keren lagi? Ada banyak pengusaha lain yang seperti itu. Mereka jualan pakai web-web gratisan dan jauh dari kesan profesional. Mereka punya kantor bagus dengan industri yang sudah memiliki karyawan puluhan, tapi web nggak punya.
Jika anda kenal orang-orang ini, sungguh pilihan aneh kalau anda masih bergelut dengan google adsense. Di banned, daftar lagi, kena banned lagi, daftar lagi, banned lagi. HAAH! Ngapain gitu lho. Lha googlenya aja mau nyolong pengusaha kita, lewat program web gratis 1 tahun (padahal pakai google apps doang). Ngapain kita terus jadi budaknya?
Yuukk! Kita bantuin pengusaha-pengusaha kita untuk maju. Kontak mereka, tawarin kerjasama saling menguntungkan. Katakan, “Pak.. Bu.. Gimana kalau saya buatkan web. Sampeyan gak usah bayar, webnya saya yang ngurus semua”. Nanti kalau dapat order, saya dikasih diskon ya?
Anda udah tahu gimana cara bersaing dengan jutaan web, anda tahu gimana SEO itu, anda paham gimana caranya bikin blog. Lha ngapain juga anda lepaskan kesempatan emas ini. Saya miris banget saat puluhan pengusaha berbondong-bondong ikut seminar bisnis online yang ujung-ujungnya cuma disuruh ikut training. Ikut training bayar mahal-mahal ternyata tetep aja nggak bisa buat web. Bisa bikin webpun (gara-gara dibikinkan mentor trainingnya) ternyata gak bisa mengelola.
So, beli koran, sholat dhuha dulu lalu buka deh tuh koran. Cari iklan-iklan yang menarik, info pengusaha yang nggak punya web. Samperin dan tawarkan kerjasama. Anda punya 2 senjata keren yang bakal sangat jitu di persaingan lokal. MOVE !! MOVE !! MOVE !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar